Jumat, 17 Juni 2011

Merawat wajah

PENAMPILAN kita bisa terganggu gara-gara open pores alias pori-pori kulit wajah yang terlalu besar. Sadarkah Anda terbukanya pori-pori itu terjadi akibat kelalaian. Pemakaian kosmetik sepanjang hari tanpa pembersihan yang seksama menjelang tidur adalah penyebabnya. Makanya jangan lupa memberikan kesempatan pada kulit wajah Anda untuk bernapas bebas dan menjalani relaksasi yang cukup. Untuk menutup pori-pori yang terbuka, buatlah ramuan berikut.
Campurlah air dengan vinegar (cuka) dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada bagian yang perlu, lalu cucilah setelah empat menit berselang.
Wajah yang tidak bersih memungkinkan debu dan kotoran masuk ke dalam pori-pori. Setelah beberapa waktu menetap di dalam pori-pori, kotoran itu akan berubah menjadi komedo yang juga dikenal dengan sebutan black head.
Untuk mencegah terbentuknya jerawat dan komedo, bersihkan wajah dengan mencucinya secara teratur. Cucilah wajah dengan sabun pembersih dan bilas dengan air. Setelah itu, untuk menyempurnakan pembersihan, lanjutkan dengan memakai krem pembersih wajah. Lakukan saat Anda tiba di rumah dan sebelum tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar